Selamat datang...

Selamat melihat-lihat hal-hal yang cuma terjadi dalam kehidupan saya, bukan yang lain...

Karena saya Cuma Qhuqwayz...

..::Long Road To Future::..

..::Long Road To Future::..
Yang akan mengantarkan ke meja HRD, hahahaha.....xD

Minggu, 05 Oktober 2008

Hidup kita di tangan Allah SWT

Tadi siang, jam 11:02, si bayu (kakak saya) telepon. Dia ngasih kabar yang sangaaat buruk. Bu Bambang, tetangga depan rumah saya, meninggal dunia karena kecelakaan motor. Inalillahi wainnailaihi raji'un... Sumpah shock abissss....!!! Bener-bener ga nyangka aja.
Kaget, sedih, nyesel, itu yang saya rasain.
Kaget karena ga nyangka aja dia harus pergi secepat itu, sangat mendadak.
Sedih karena ia sudah lebih dulu dipanggil Allah SWT tapi dengan cara yang seperti itu.
Nyesel karena sebelum mudik lebaran saya ga sempet ketemu dia untuk pamitan dan minal aidin-an.
Masih kebayang dia yang suka duduk di depan teras rumahnya, selalu nyapa kalo gw ada di teras atas rumah, ato ga pas lg lewat depan dia, care banget sama keluarga gw, ukh...masih mikir kalo dia tuh masih ada. Kasian anak-anaknya. Padahal Lebaran baru lewat beberapa hari yang lalu. Masih inget waktu Bu Bambang bilang pengen mudik ke Lampung, tp belum kesampean. Sampe akhirnya dia dan suaminya yang lagi pergi ke Cileungsi dengan tujuan buat ngelayat, malah akhirnya jadi keluarga dia yang dilayat. Semoga amal ibadah Bu Bambang (aduh...gw ga tau nama aslinya) diterima di sisi Allah SWT dan keluarganya diberikan ketabahan. Amin.

Percaya ga percaya, terima ga terima, hidup kita emang ada di tangan Allah SWT. Ga ada yang pernah tau kapan kita akan dipanggil "pulang" dan dengan cara apa. Kapan pun, seharusnya kita siap ditinggalkan ataupun meninggalkan dunia ini. Dalam 1 tahun ini, sudah berapa banyak orang-orang terdekat saya dipanggil oleh-Mu Ya Allah. 2 orang teman saya harus mengalami nasib serupa dengan yang dialami oleh Bu Bambang. Dio dan Heri harus meninggal dunia karena kecelakaan motor. Sesuatu yang tidak disangka-sangka bahwa kita harus kehilangan mereka dengan sangat cepat dan tanpa permisi. Dio, sejak lulus SMA gw ga pernah ketemu dia lagi, tapi tau-tau gw harus dateng ke rumahnya dan ketemu dia tapi dengan wujud dia yang udah ga bisa nyapa gw lagi. Katanya ginjalnya hancur kelindes mobil yang nabrak dia. Alhamdulillah mukanya masih tetap utuh, jadi gw masih bisa liat dia untuk yang terakhir kalinya, namun tersirat raut wajah yang seperti orang menahan kesakitan. Astagfirullah. Heri, emang kita ga terlalu deket, kenal sebatas IMIKI, udah lama juga ga pernah papasan ma dia di kampus, tapi masih kebayang dia yang selalu nyapa duluan kalo ketemu dan nanyain kabar. Sampe pas sore habis buka puasa gw dapet sms dari Niken, ngabarin kalo dia meninggal karena kecelakaan motor di daerah puncak or Ciawi. Astagfirullah...lagi-lagi saya harus kehilangan teman dengan cara yang sama, kecelakaan motor.

2 kali kehilangan teman karena kecelakaan motor bikin saya makin parno naek motor. Ditambah lagi hari ini saya lagi-lagi harus mendengar kabar duka akibat kecelakaan motor lagi. Padahal hidup saya sehari-hari ga jauh-jauh dari motor (Si Faith ma Bayu bersahabat sekali dengan motor, dimana saya bisa menumpang, hehehe). Belum lagi berita-berita di TV yang isinya tiap hari ga pernah ga ada yang meninggal karena kecelakaan, entah itu kecelakaan motor, mobil, bus, kereta api, pesawat, ckckck... Kiamat sudah semakin dekat kawan...

Tapi, seharusnya kecelakaan-kecelakaan yang memakan korban jiwa itu dijadikan pelajaran supaya kita lebih hati-hati. Yaa...walaupun kita ga pernah tau apa yang bakal terjadi, tetapi alangkah baiknya apabila "sedia payung sebelum hujan", agar ga ada penyesalan di akhirnya karena lupa untuk berhati-hati.

Anyway, selamat jalan semua...semoga amal ibadah kalian diterima di sisi Allah SWT. Amin...

4 komentar:

Just For Music mengatakan...

mbak/mas hehehe... blognya pasangi iklan biar dapat duit aku liat di search engine blog saudara lumayan teratas , ni link program bisnis www.kumpulblogger.com yang menyediakan iklan dan kita dapat bayaran

Cuma Qhuqwayz mengatakan...

saya perempuan, hehehe...

iya, saya udh buka, tp sedang sedikit bodoh ni, jd g ngerti, gmn y cara'y? hehehe...trimakasih...^_^

ErIn's Blog mengatakan...

Hidup mati kita Ditangan Allh,,
jadi selama masih hidup kita hrs bener" melakukan sesuatu yang baik danbermanfaat,,jgn sampe pas dicabut nyawa g punya sesuatu yang baik bermanfaat sama sekali tadi..=)

Mita Qhuqwayz mengatakan...

bener bu...apalagi kiamat semakin dekat, hehehe...duuhh...tobaaattt...tobaaatt...